Istighosah dan Tabligh Akbar dalam Rangkaian Dies Mauludiyah Ke-5 KMNU Unila - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Waljama'ah Annahdliyah

Sunday, December 6, 2015

Istighosah dan Tabligh Akbar dalam Rangkaian Dies Mauludiyah Ke-5 KMNU Unila

Bulan Desember merupakan bulan yang bersejarah bagi KMNU Unila, dimana pada bulan tersebut organisasi yang terbilang masih sangat muda ini akan berulang tahun. Untuk memperingati hari ulang tahun tersebut, KMNU Unila menyelenggarakan serangkaian acara yang bertajuk Dies Mauludiyah Ke-5 KMNU Unila.

Sebagai salah satu rangkaian acara Dies Mauludiyah ke-5, KMNU Unila menggelar Istighosah dan Tabligh Akbar di Masjid Kampus Al-Wasi'i Universitas Lampung, Sabtu, 05 Desember 2015. Acara ini dihadiri para Ulama, Hafizh dari Pondok Pesantren Al-Mukhlish Kalirejo, serta mahasiswa dari Unila dan IAIN Raden Intan Lampung. Ulama yang hadir diantaranya yaitu KH. Hafiduddin Hanif, S. Pd. I, KH. Ahmad Ma’sum Abror, KH. Syihabuddin, M.Ag, dan Ust. Ahmad Bukhari Muslim, Lc., MA.

Sebelum acara ini dimulai, telah dilaksanakan juga acara semaan Al-Qur’an yang dipimpin oleh para Hafizh dari Pondok Pesantren Al-Mukhlish Kalirejo pada pukul 6.00 WIB melanjutkan semaan pada malam sebelumnya.  Pada pukul 8.00 WIB barulah dimulai acara Istighosah dan Tabligh Akbar yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan Sholawat. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari ketua pelaksana dan para pembina KMNU Unila yang hadir. Selanjutnya dilakukan prosesi pemotongan tumpeng sebagai simbol hari ulang tahun KMNU Unila ke-5 oleh ketua umum KMNU Unila, Ahmad Saroji. Kemudian menuju ke acara inti yang pertama  yaitu Istighosah yang dipimpin oleh KH. Ahmad Ma’sum Abror dan ditutup dengan do’a oleh KH. Syihabuddin, M.Ag. Setelah dilaksanakan Istighosah, berlanjut ke acara inti yang kedua yaitu Tabligh Akbar yang disampaikan oleh Ust. Ahmad Bukhari Muslim, Lc., MA dan ditutup dengan tanya jawab.


Alhamdulillah, acara ini berjalan lancar hingga usai.. Ahmad Nur Fuadi selaku ketua pelaksana berujar, “acara ini selain untuk memperingati hari ulang tahun juga sebagai syiar dakwah KMNU Unila, melatih kader agar berkompeten dalam menyelenggarakan acara, dan yang tidak kalah penting adalah untuk bersilaturahim dengan para ulama”. Selain acara tersebut, masih akan digelar acara seminar keputrian dan malam cinta rosul di minggu berikutnya. 




Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda