Logo KMNU Unila sesuai hasil Musyawarah Umum Ke VI KMNU Unila - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Annahdliyah

Saturday, August 20, 2016

Logo KMNU Unila sesuai hasil Musyawarah Umum Ke VI KMNU Unila



Musyawarah Umum ke-VI KMNU Unila pada tanggal 17 Januari 2016 lalu, menghasilkan sejumlah perubahan pasal pada beberapa bab di Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KMNU Unila.
Pada AD/ART sebelumnya, pasal tentang logo/lambang tertulis bahwa lambang KMNU Unila berupa perisai berwarna hijau sebagai bentuk dasarnya dengan kitab terbuka bertuliskan “KMNU” berwarna biru yang terletak di bagian atas perisai, lalu di bawah kitab terbuka terdapat siger berwarna kuning, dan  di bawah siger terdapat gambar bola dunia yang dilingkari tali tersimpul, dikitari oleh 9 (sembilan) bintang, 5 (lima) bintang terletak melingkari di atas garis khatulistiwa yang terbesar di antaranya terletak di tengah atas, sedang 4 (empat) bintang lainnya terletak melingkar di bawah garis khatulistiwa sebagaimana logo NU tanpa bertuliskan pegon(tulisan arab) Nahdlatul Ulama yang melintang dari sebelah kanan bola dunia ke sebelah kiri, dan di bagian bawah perisai terdapat tulisan Universitas Lampung berwarna putih.
Sementara pada perubahan hasil Musyawarah Umum ke-VI, disepakati untuk disisipkan pegon(tulisan arab) yang bertuliskan “Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama” berwarna putih yang melintang dari sebelah kanan bola dunia ke sebelah kiri dan memperjelas warna hijau perisai yang merupakan bentuk dasar logo KMNU Unila.
Hasil musyawarah ini sekaligus menyamakan dengan logo KMNU Nasional yang telah ditetapkan oleh Presidium Nasional KMNU masa khidmat 2015-2016. Perubahan ini merupakan perubahan yang kedua selama perjalanan KMNU Unila . (Khodim)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda