KMNU Unila Kembangkan Minat dan Bakat dalam School of Desain - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Annahdliyah

Sunday, October 8, 2017

KMNU Unila Kembangkan Minat dan Bakat dalam School of Desain





Oleh: Abdul Rouf Amarulloh Khalil

Bandarlampung, Minggu (8/10) telah berlangsung kegiatan perdana “school of desain” yaitu kegiatan belajar desain grafis KMNU unila yang diadakan di sekretariat KMNU Unila yang berada di Jalan Z. A. Pagar Alam, Bandarlampung. Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh aspek kebutuhan dari tiap anggota dalam membangun potensi serta sebagai ajang untuk mencurahkan kreativitas.

Pada kegiatan ini, Nadia Eva Zahra (Pendidikan Kedokteran 2015) selaku sekretaris departemen informasi dan komunikasi  mengatakan bahwa anggota KMNU tidak hanya belajar kajian ilmu keagamaan, tetapi harus mampu mengembangkan softskill  salah satunya di bidang desain grafis. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh segenap anggota KMNU Universitas Lampung dari tiap angkatan.

Kegiatan tersebut merupakan program pengembangan minat dan bakat di masa kepengurusan tahun 2017. Tujuan diselenggarakannya acara tersebut yaitu untuk mengenalkan kepada anggota  dan membangun serta mengembangkan softskill di bidang desain grafis. “Di era globalisasi ini kegiatan desain grafis menjadi kebutuhan bagi masyarakat baik didaerah perkotaan bahkan pelosok desa sekalipun. Oleh karena itu, melalui kegiatan ini diharapkan  pada masing-masing anggota memliki keahlian di setiap bidang. Hal itulah yang akan menjadikan  KMNU menjadi solusi untuk menghadapi era yang semakin berkembang.” Ujar Sekdep Informasi dan Komunikasi ini.

Berdasarkan keterangan dari salah satu peserta, Manarul Hidayat (Ilmu Tanah 2017) mengatakan bahwa kegiatan ini diisi dengan belajar mulai dari cara menginstal software Coreldraw dan mendesain poster. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan evaluasi materi. Para peserta terlihat antusias dan semangat dalam menerima materi dalam kegiatan tersebut. Kegiatan ini ditutup dengan ramah tamah .

“Melalui kegiatan ini saya berharap dapat meningkatkan minat dan mengembangkan bakat dalam bidang desain grafis. Semoga kegiatan seperti ini dapat diadakan kembali agar tiap peserta dapat mengembangkan softskill dan multitalenta  guna menghadapi masa yang akan datang” Pungkasnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda