Kenalkan Dunia Kampus, KMNU Unila Selenggarakan KGTS - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Annahdliyah

Tuesday, March 6, 2018

Kenalkan Dunia Kampus, KMNU Unila Selenggarakan KGTS



Lampung, Senin (5/3) Pengurus Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama Universitas Lampung adakan kegiatan sosialisasi kampus kepada Siswa-siswi SMA/MA. Kegiatan yang dinamakan KMNU Go to School (KGTS) ini dilaksanakan di beberapa titik Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung.
Setidaknya ada beberapa sekolah yang kami kunjungi antara lain di Kabuaten Pringsewu (MA Nurul HUda, SMK Nurul Huda, SMK MA'arif Pringsewu, SMK Yapemi Pagelaran, MA Nurul Ulum, MA Darul Ulum, SMK Budi Utama, SMA Pardasuka, SMK 1 Ma'arif Sendang, dan SMA Yasmida), Kabupaten Lampung Tengah (MA Ma'arif Pungguf, MA Ma'arif Kotagajah, dan SMK IT Baitun Nur), Kabupaten Lampung Timur (MA Ma'arif 06 Pasir Sakti), dan Kabupaten Tulang Bawang Barat (MA Hidayatul Mubtadi'in Dayamurni dan SMAN 2 Tulang Bawang Tengah). Ungkap Kordinator Pelaksana, Dedi Wijayanto

Dedi menjelaskan KGTS merupakan himbauan dari presidium Nasional 4 KMNU yang bertujuan untuk mengenalkan dunia kampus dan memberi motivasi dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi kepada siswa kelas XII.

"Dalam Agenda kegiatan KGTS ini Kami mensosialisasikan jalur penerimaan perguruan tinggi negeri (PTN), Beasiswa-beasiswa dan pengenalan tentang NU dan KMNU", Ungkap Dedi yang juga merupakan Ketua Umum KMNU UNILA.

Dedi menambahkan harapanya dengan dilaksanakannya KGTS ini para siswa dapat termotivasi dan memilki semangat yang tinggi untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi".

Sedangkan menurut Kordinator Kabupaten Tulang Bawang Barat, Edamma Fadilah berharap dengan KGTS ini bisa memberikan wawasan baru tentang dunia perkuliahan. Dan juga sebagai gerbang awal untuk mengenalkan keberadaan KMNU di Kampus-kampus. (ARAK)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda