Fitnah Beredar, Benarkah Masjid Universitas Jendral Soedirman Nyanyikan Lagu Indonesia Raya sebelum Shalat? - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Annahdliyah

Saturday, September 15, 2018

Fitnah Beredar, Benarkah Masjid Universitas Jendral Soedirman Nyanyikan Lagu Indonesia Raya sebelum Shalat?



Tengah viral di media, video sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) UNSEOD, yang menyanyikan lagu Indonesia Raya di Masjid Nurul Ulum Universitas Jendral Soedirman.

Video tersebut pertama kali diunggah oleh akun Fanspage Indonesia News dengan caption sebagai berikut,

“Mesjid nurul ulum universitas jendral sudirman purwokerto islam nusantara kalo mau sholat nyanyi dulu lagu indonesia raya”

Lantas apakah berita tersebut benar adanya?

Menyikapi hal tersebut, pihak terkait, Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama memberikan klarifikasi melalui pesan siaran yang menyatakan bahwa berita tersebut adalah BERITA BOHONG/HOAX.

“Sehubungan dengan adanya berita yang beredar di media sosial fan page Indonesia News yang berjudul "#Viralkan, Mesjid nurul ulum universitas jenderal sudirman purwokerto islam nusantara kalo mau sholat nyanyi dulu lagu indonesia raya". Kami menegaskan video beserta keterangannya sangat tidak benar.

Karena itu kami tegaskan agar netizen jangan percaya terhadap BERITA BOHONG tersebut dan memohon kepada pihak Indonesia News yang pertama kali menyebarluaskan dan akun serta fanspage lainnya yang ikut menyebarluaskan untuk menghapus dan turut klarifikasi kiriman tersebut. Apabila masih terdapat yang tidak menghapus dan mengklarifikasi atau bahkan menambah-nambahkan berita bohong tersebut, maka akan kami tindak lanjut bersama pihak yang berwajib dan akan kami bawa ke ranah hukum peradilan.”

Tidak hanya sekedar berkata bahwa itu merupakan berita bohong, pihak KMNU Unsoed melampirkan sejumlah bukti berupa surat pernyataan dan video klarifikasi dari Hanif Kamil, orang pertama yang merekam video tersebut, serta press release dari Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama Unsoed.

Pihak KMNU Unsoed juga menyatakan akan menindaklajuti kasus tersebut ke pihak berwajib apabila akun Indonesia News tidak menghapus dan/atau turut memberikan klarifikasi. (Sari).


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda