Tira, Kader KMNU Unila Terpilih dalam PERMATA 3 - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Annahdliyah

Monday, September 3, 2018

Tira, Kader KMNU Unila Terpilih dalam PERMATA 3



Bandar Lampung (3/9), Anggota Departemen Kaderisasi Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama Universitas Lampung (KMNU Unila), Tira Pitri Yantika berhasil (FISIP 2016) terpilih sebagai salah satu peserta Pertukaran Mahasiswa Tanah Air (PERMATA) angkatan ke-3 yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti). Program ini merupakan program pertukaran mahasiswa dari beberapa program setudi seluruh perguruan tinggi di Indonesia yang bertujuan bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan meningkatkan intergritas sebagai perekat kebangsaan antar mahasiswa serta untuk memperkecil kesenjangan mutu pendidikan antar perguruan tinggi. Progam ini dilaksanakan pada  tanggal 3 September 2018 sampai dengan 31 Desember 2018 di Universitas Singaperbangsa Karawang, Jawa Barat.

Berdasrkan keterangan Tira, bahwa melalui program ini setiap mahasiwa bisa mendapatkan pengalaman dan meningkatkan rasa nasionalisme dengan mengenal budaya-budaya di Indonesia. "Melalui pertukaran mahasiswa ini kita dapat meningkatkan wawasan kebangsaan, selain itu setiap mahasiswa mendapatkan kesempatan serasakan sistem dan suasana akademik di universitas lain." Ujarnya.

Tira juga berharap setiap kader KMNU Unila dapat menjadi contoh dan berprestasi di mana pun. Saya berharap kedepannya semoga mahasiswa Unila dapat mengikuti program ini, dan khusu untuk kader KMNU Unila semoga bisa menjadi contoh bagi mahasiswa lain dalam meraih prestasi. Dengan adanya prestasi-prestasi dari kader muda NU khususnya KMNU mampu menjadi solusi di masa kini dan masa yang akan datang serta dapat mengharumkan nama Bangsa Indonesia." Tutup Tira. (Rouf Kholil)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda