Ciptakan Kader Religius serta Berwawasan Kebangsaan, KMNU Unila Selenggarakan AYC 2019 - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Annahdliyah

Saturday, November 2, 2019

Ciptakan Kader Religius serta Berwawasan Kebangsaan, KMNU Unila Selenggarakan AYC 2019



Kemiling (01/11)- KMNU Universitas Lampung kembali adakan kegiatan Aswaja Youth Camp. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun untuk menyambut mahasiswa baru di Universitas Lampung yang tergabung dalam KMNU Unila. Kegiatan ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Nashihuddin, Kemiling, Bandar Lampung.

Kegiatan yang bertajuk "Membentuk Mahasiswa yang religius Berjiwa Enterpreneur dan Berwawasan Kebangsaan dengan Berlandaskan Ahlussunah wal Jama'ah An-Nahdliyah" ini bertujuan untuk menciptakan generasi muda Nahdlatul Ulama dalam lingkup Mahasiswa yang cinta tanah air dan semangat dalam berwirausaha. Hal ini senada dengan ungkapan Ketua Pelaksana kegiatan, Rasta Sukma Septanza (T. Geodesi 2017), "kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kehidupan ala NU kepada calon anggota KMNU, serta untuk membekali mahasiswa baru dengan soft skill dan wawasan kebangsaan". Kegiatan ini dikemas dengan konsep yang sederhana, dengan suasana yang mirip dengan kehidupan pesantren, sesuai dengan tagline KMNU, yaitu "Mahasantri".

K.H. Khabibul Muttaqin, S.H.I selaku Pimpinan Pondok Pesantren sekaligus Sekretaris PCNU Kota Bandar Lampung mengungkapkan, "jadilah mahasiswa NU yang kritis dan tetaplah bangga menjadi warga NU". Pemikiran yang kritis sangat diperlukan untuk menghadapi perkembangan dunia global pada saat ini.

Salah satu peserta kegiatan ini, Febri Setiyoko (THP 2018) mengungkapkan "selaku kader muda Nahdlatul Ulama, saya bangga mengikuti kegiatan ini. Saya jadi tau lebih dalam tentang NU dan KMNU, dan juga bisa merasakan kehidupan ala pesantren".

Kegiatan ini diikuti oleh 38 peserta dari berbagai jurusan dan fakultas. Kegiatan ini masih akan berlangsung sampai hari minggu (03/11). Peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. (IIS/SAH)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda