KMNU Unila hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung NU yang dipimpin Rektor Unila Prof. Karomani - KMNU-UNILA.Org : Menebar Dakwah Ahlussunnah Waljama'ah Annahdliyah

Wednesday, September 22, 2021

KMNU Unila hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung NU yang dipimpin Rektor Unila Prof. Karomani


BandarLampung: Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Karomani, M.Si memimpin peletakan batu pertama pembangunan gedung NU di Rajabasa Raya, Selasa (21/09). 

Beberapa tokoh Nahdlatul Ulama turut hadir dalam acara tersebut, diantaranya KH. Khafifuddin Hanif (Ketua Mustasyar PWNU Lampung), KH. Izzuddin (Syuriyah PCNU Kota BandarLampung), Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Universitas Lampung dan beberapa civitas akademika Universitas Lampung lainnya.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Karomani, M.Si. berpesan bahwa sebagai warga NU harus memiliki tempat untuk bernaung dan berkumpul, selain itu diharapkan para pejabat pemerintahan tidak hanya memanfaatkan Nahdlatul Ulama hanya pada ketika pemilihan saja namun ditinggalkan setelah terpilih. 

Andi Adam (Ketum KMNU Unila) yang hadir pada acara tersebut berharap semoga gedung yang dibangun bisa memfasilitasi setiap kegiatan nahdliyyah dilingkungan Bandar Lampung, khususnya dari kalangan mahasiswa dan civitas akademika Universitas Lampung.

Dalam sambutannya, Prof. Karomani berpesan "semoga pembangunan gedung NU dapat berjalan lancar selama 6 bulan kedepan terhitung 22 September 2021"

Sebelum dilaksanakan peletakan batu pertama, acara diawali dengan kegiatan istighosah dan doa bersama. Tawasul dipimpin oleh KH. Khafifuddin Hanif, dilanjutkan pembacaan istigosah berupa ratibul Haddad yang dipimpin oleh Kyai Munirul Ikhwan (Pengasuh Pondok Pesantren Huffadh El Karimi Syah, Rulungraya-Natar), dan ditutup doa yang dipimpin oleh KH. Izzuddin


Penulis: Anisa Maulidia

Penyunting: Riyan Yulianto

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda